Dunia tulisan

Mengapa harus menulis?

   Oleh: Lisa Anggraini

Tidak sedikit kita mendengar keluhan orang-orang tentang menulis. Tentang mereka yang mengatakan bahwa menulis bukan 'passion' mereka. Tapi tahukah anda bahwa menulis adalah sebuah keharusan?


Mengapa demikian? Ya, sadar atau tidaknya apapun yang kita tulis benar-benar akan memberi pengaruh bagi pembaca. Baik dalam hal positif atau negatif. Artinya, apapun yang kita tulis, akan memberikan perubahan bagi orang lain.


Anda semua pasti tahu, nulis itu gak ribet dan mudah banget. Kita semua bisa aja searching di google dan mendapatkan ilmu menulis. Tapi, kita juga harus benar-benar memikirkan akan jadi seperti apa tulisan yang kita buat nantinya? Membawa perubahan yang positif kah atau malah sebaliknya?


Maka dari itu, menulis itu sangat penting bagi setiap orang. Kita bisa saling mengajak perubahan kepada hal yang lebih baik (positif), menjadikan hidup lebih semangat, membuat kita percaya diri, dapat menuangkan ide-ide unik, mencapai impian, dan dengan menulis berarti kita sedang membuat sejarah kita sendiri!


"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang didalam masyarakat dan dari sejarah."
     -Pramoedya Ananta Toer


Pramoedya Ananta Toer, seorang penulis yang tetap hidup dalam hidup saya, walaupun dia telah tiada.


So, nunggu apa lagi? Menulislah!



Komentar

  1. Yupps! Benar sekali kak๐Ÿ˜Š Lanjutkan ya kak, ditunggu ๐Ÿ’ช

    BalasHapus
  2. Ooooo jadi seperti itu, sepertinya sangat menarik. Terimakasih atas tulisannya kak. Terus semangat berkarya kak!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerpen

Cerpen